Choir Express Menggelar Seminar Mudahnya Ekspor Bersama Kami

Choir Express Menggelar Seminar Mudahnya Ekspor Bersama Kami

Choir Express selaku perusahaan jasa pengiriman internasional menggelar seminar Ekspor Mudah Bersama Choir Express yang banyak dihadiri beberapa UMKM. Bagus Andika selaku Export Expertise Choir Express sebagai narasumber utama memaparkan berbagai kemudahan ekspor melalui Choir Express. Selain Bagus Andika, Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan selaku narasumber serta komunitas UMKM Galeri Etnik Nusantara (GENSA) yang menginginkan UMKM itu tidak takut lagi untuk mulai menjual produknya ke luar negeri.

 

“Banyak yang beranggapan jika ekspor itu ribet dan mahal padahal jika UMKM ini menggunakan jasa layanan pengiriman Choir Express, maka akan dibantu mulai dari proses packingnya, distribusi barangnya, kekurangan dokumennya, penerbangannya hingga sampai ketangan penerima di negara tujuannya” tutur Bagus Andika. Mengingat Choir Express merupakan rajanya ekspor melalui jalur udara yang sudah banyak mengirimkan produk dalam negeri untuk dipasarkan ke seluruh dunia sehingga sudah paham betul mengenai proses ekspor via udara.

 

Antusiasme pengunjung sangat terlihat saat sesi tanya jawab dibuka. Berbagai macam pertanyaan terlontar dari pengunjung yang kebanyakan menjadi pelaku UMKM. Bagus Andika menuturkan “Kebanyakan sih pertanyaan seputar regulasi produk yang seperti apa yang bisa diterbangkan dan seberapa cepat pengantaran menggunakan jasa Choir Express ini”. “Sudah jelas banyak pelanggan kami tersebar di seluruh Indonesia yang menilai kinerja tim kami itu cepat dan aman jadi jangan diragukan barang yang kami antar itu pasti cepat sampai”. Lanjut Bagus Andik”

 

Kegiatan ini mendapat respon positif dari Komunitas UMKM dan Pemkot Kota Tangerang Selatan yang mengharapkan adanya kegiatan serupa dibeberapa tempat lagi agar pemahaman masyarakat tentang ekspor tidak sempit lagi serta Choir Express bisa mensupport secara maksimal untuk proses ekspor untuk melebarkan sayap UMKM agar produknya lebih dikenal diseluruh dunia.

  

Mencuatnya beberapa produk lokal yang Go Internasional membuat semua pelaku usaha (Brand Local) termotivasi untuk bisa menjual produknya ke luar negeri. Tidak sedikit pelaku usaha lokal masih ragu dan takut untuk mengekspor produknya dikarenakan selalu berpemikiran bahwa ekspor perlu biaya yang sangat mahal belum lagi harus melengkapi dokumen dengan birokrasi yang sangat panjang dan lama. Maka dari itu banyak produk lokal yang sebenarnya berpotensi untuk berjuang dipasar global namun terbentur dengan permasalahan tersebut.

Related Blog Post

Jasa Ekspedisi Ekspor Pertama yang Memiliki Aplikasi Mobile!

EKSPOR adalah bentuk perdagangan Internasional. Me

UMKM Cuan Terus Saat Mengirim Produk Melalui Choir Express

Pemilik UMKM saat ini sedang tersenyum sumringah m

Shanghai Pudong Tingkatkan Kapasitas Kargo

Shanghai Pudong meningkatkan kapasitas kargo merek