Hong Kong Perketat Karantina Awak Kargo Udara

Hong Kong Perketat Karantina Awak Kargo Udara

Pemerintah Hong Kong menyatakan akan memperketat masa karantina untuk awak pengiriman kargo melalui udara, sebagai upaya mengurangi penyebaran Covid-19. Anggota awak kargo udara  akan diwajibkan menjalani karatina selama 3 (tiga) hari di Hotel karantina khusus setibanya di Hong Kong.

 

Tidakan ini dilakukan mengingat adanya tren peningkatan “Imported Case” Covid-19 terhadap varian Omicron. 

 

Pada 28 Desember, Pusat Pengawasan dan Perlindungan Kesehatan, Dr. Edwin Tsui mengatakan pada konferensi pers bahwa jumlah orang yang terinfeksi Covid-19 varian Omicron menyumbang sebesar 35% dari “Imported Case”dua minggu lalu dan kemudian angka itu naik menjadi 95% dari 26 – 28 Desember. 

 

Mengingat penularannya yang cukup cepat, Dr Tsui memperingatkan resiko wabah penyebarannya sangat tinggi. “Kita harus menyeimbangkan antara resiko wabah penyakit menular dengan pengoperasian kargo. Saat ini, kami mencoba yang terbaik untuk bekerja dengan maskapai dan juga Biro Transportasi & Perumahan.”

 

“Dan, kami menerapkan tindakan karantina selama 3 (tiga) hari di hotel, agar mencegah penambahan kasus ketika awak kargo udara tiba di Hong Kong dalam 3 (tiga) hari pertama. Tentu, kami akan meninjau strategi dan akan mengubah strategi apabila ada informasi terbaru”. Imbuhnya.

 

Hingga saat ini belum jelas apa dampaknya terhadap rantai pasokan kargo udara, namun Cathay Pacific telah merespon dengan menghentikan sementara semua penerbangan kargo jarak jauh dan penumpang khusus kargo dari dan ke Hong Kong sampai dengan 6 January 2021.

 




Source : Air Cargo News

Related Blog Post

Hong Kong Hentikan Sementara Penerbangan dari 8 Negara Ini

Hong Kong telah mengumumkan bahwa penumpang dari 8

Tingkatkan Kualitas Pengiriman, Choir Express Perbarui Tarif

Kamis mendatang (13/01/2022) pukul 00.00 WIB, Choi

UMKM Cuan Terus Saat Mengirim Produk Melalui Choir Express

Pemilik UMKM saat ini sedang tersenyum sumringah m