Mengapa Harus Melampirkan ARC Untuk Kirim Paket Ke Taiwan?

Mengapa Harus Melampirkan ARC Untuk Kirim Paket Ke Taiwan?

Jika anda ingin mengirim paket ke Taiwan maka penyedia layanan jasa pengiriman tersebut akan meminta dokumen pelengkap berupa foto ARC dan nomer ARC..

Jika anda tidak melengkapi dokumen tersebut maka dapat dipastikan paket anda tidak bisa dikirimkan bahkan jika memaksa dikirimkan sudah dapat dipastikan paket anda akan tertahan oleh bagian pabean di negara Taiwan. 

Banyak pertanyaan hadir mengenai ARC serta fungsinya. ARC (Alien Resident Certificate) merupakan kartu identitas penduduk Taiwan. Orang asing yang datang ke negara untuk bekerja dan menetap dalam jangka waktu yang cukup panjang wajib memiliki ARC sebagai tanda pengenal mereka di Taiwan. Hal tersebut diterapkan agar pemerintah disana dapat mendata penduduk asing yang bekerja dan tinggal di Taiwan.

Sangatlah penting mempunyai ARC karena segala macam transaksi untuk mengurus dokumen kependudukan disana harus menggunakan ARC tersebut. Maka dari itu jika ingin kirim paket ke Taiwan harus menyertakan ARC. Karena paket yang dikirim sudah termasuk dalam kategori barang impor ke negara tersebut sehingga membutuhkan penanggung jawab untuk menerima barang tersebut disana. Penerima harus mempunyai ARC sebagai dokumen pelengkap paket tersebut.

Jika paket yang dikirim tidak ingin bermasalah maka harus menyertakan ARC yang benar dan bukan ARC asal asalan. Karena jika ARC dipaket tersebut asal-asalan maka paket tersebut tidak akan bisa dikeluarkan oleh pabean Taiwan sampai dengan ada penanggung jawab jelas untuk penerima paket tersebut dengan membuktikan ARC yang jelas. Hal tersebut harus diperhatikan dengan baik agar paket yang dikirim tidak menjadi masalah serta cepat proses sampainya ke tangan penerima.

Related Blog Post

Hong Kong Perketat Karantina Awak Kargo Udara

Pemerintah Hong Kong menyatakan akan memperketat m

Choir Express Menggelar Seminar Mudahnya Ekspor Bersama Kami

Choir Express selaku perusahaan jasa pengiriman in

Shanghai Pudong Tingkatkan Kapasitas Kargo

Shanghai Pudong meningkatkan kapasitas kargo merek