Mengenal Lebih Jauh Mengenai Kargo

Mengenal Lebih Jauh Mengenai Kargo

Kargo merupakan keseluruhan barang yang dikirim melalui jalur darat (truk) laut (kapal laut) dan udara (pesawat terbang) domestik maupun internasional

Kargo domestik biasanya banyak diangkut melalui jalur darat menggunakan truk container untuk didistribusikan ke beberapa kota sedangkan jika menggunakan laut dan pesawat terbang kebanyakan kargo internasional yang sering disebut ekspor dan impor karena dikirim ke beberapa negara di seluruh dunia.

Kargo melalui udara adalah beberapa barang yang dikirim melalui pesawat terbang tanpa mengangkut penumpang. Pengirimannya juga menggunakan pesawat khusus kargo yang tidak ada bangku penumpang layaknya pesawat normal untuk penumpang. Pengiriman biasanya melalui maskapainya ataupun agen kargo (Freight forwarder). Dalam pengemasannya jika dimasukan ke pesawat menggunakan pallet dan jika menggunakan kapal laut  barang-barang dimasukan kedalam container.

Pada saat ini banyak bermunculan perusahaan sebagai freight forwarder yang menawarkan jasa untuk pengiriman barang baik domestic maupun Internasional. Salah satu perusahaan freight forwarder yang sedang naik daun adalah Choir Express. Perusahaan tersebut bisa mengirimkan barang menggunakan pesawat kargo sekitar 10-15 ton dalam satu hari ke beberapa negara diseluruh dunia.

Related Blog Post

Shanghai Pudong Tingkatkan Kapasitas Kargo

Shanghai Pudong meningkatkan kapasitas kargo merek

Tingkatkan Kualitas Pengiriman, Choir Express Perbarui Tarif

Kamis mendatang (13/01/2022) pukul 00.00 WIB, Choi

Cathay Pacific Umumkan Pemberhentian Sementara Selama 7 Hari

Cathay Pacific menghentikan sementara semua penerb