Pengiriman Menuju Asia Timur Membludak Menjelang Imlek.

Pengiriman Menuju Asia Timur Membludak Menjelang Imlek.

Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek membuat aktifitas jual-beli baik secara langsung maupun secara online meningkat. Khususnya pada negara Asia Timur. seperti negara China, Taiwan dan lainnya. 


Meningkatnya proses jual beli ternyata dirasakan juga oleh ekspedisi jasa layanan pengiriman barang Internasional dikarenakan pembelian tersebut datang dari negara Asia Timur yang memesan barangnya dari Indonesia. Secara otomatis pengguna jasa pengiriman internasional meningkat juga.


Choir Express selaku penyedia layanan jasa pengiriman Internasional mengakui hal tersebut, “kami bisa mengirimkan sebanyak 6-8 ton dalam sehari hanya khusus ke  Taiwan saja saat perayaan Imlek” tutur Ramaditya selaku Supervisor Operation Choir Express. Bukan hanya Taiwan, negara-negara dengan mayoritas penduduk yang merayakan Imlek juga mengalami peningkatan pengiriman seperti Malaysia, Singapura dan Hongkong.


“Imlek dijadikan momen untuk saling berbagi, tukar hadiah dan ada juga yang homesick karena ga bisa pulang bertemu keluarganya saat Imlek jadi minta dikirimin makanan khas Imlek dari daerahnya lewat kami” lanjut Ramaditya. Mengingat libur panjang Imlek dibeberapa negara yang mayoritas penduduknya merayakan hal tersebut mungkin menjadi salah satu penyebab meningkatnya transaksi tersebut. (abdj)

Related Blog Post

Hong Kong Perketat Karantina Awak Kargo Udara

Pemerintah Hong Kong menyatakan akan memperketat m

Catat! 4 Hal Yang Harus Perhatikan Saat Kirim Ke Luar Negeri

Kirim paket pertama kali ke luar negeri pasti akan

Tingkatkan Kualitas Pengiriman, Choir Express Perbarui Tarif

Kamis mendatang (13/01/2022) pukul 00.00 WIB, Choi