Perhatikan 5 Hal Saat Kirim Paket Ke Luar Negeri

Perhatikan 5 Hal Saat Kirim Paket Ke Luar Negeri

Setiap pelanggan yang menggunakan jasa pengiriman barang paket keluar negeri pasti ingin kirimannya cepat sampai dan aman hingga ketangan penerimanya.

Akan tetapi, terkadang pelanggan dihantu rasa kekecewaan akibat keterlambatan pengiriman yang tidak sesuai dengan estimasi waktu pengirimannya. Hal tersebut bisa terjadi karena beberapa faktor seperti kerusakan paket bahkan paket tersebut bisa ditahan bahkan dihancurkan karena terdapat jenis barang terlarang untuk dikirimkan ke negara tujuan.

Sebenarnya pada proses pengiriman paket itu sangatlah mudah. Paket yang dikirimkan pelanggan bisa sampai tepat waktu dengan kondisi paket yang aman. Jika pelanggan ingin mengirimkan paket denga aman dan cepat maka perlu memperhatikan 4 hal berikut:

  1. Kemasan Paket. Proses pengiriman sering terhambat dikarenakan kemasan paket yang tidak layak. Kemasan paket yang tidak layak dapat menyebabkan kerusakan isi paket. Seperti kasus paket yang hancur karena tidak dilapisi plastic sehingga mudah basah dan merusak kemasan paket hingga isi paket tersebut bisa keluar dan berserakan. Tetntu saja hal tersebut dapat merugikan pelanggan.
  2. Identitas paket yang tidak lengkap. Salah satu penyebab keterlambatan proses pengiriman adalah identitas paket yang tidak lengkap seperti nama penerima yang salah, alamat yang tidak lengkap serta nomer telepon yang tidak dapat dihubungi. Kurir akan kebingungan menentukan lokasi penyerahan paket jika identitas paket tidak lengkap maka kurir tidak ingin mengambil resiko karena salah alamat sehingga kurir akan mengembalikan paket ke Gudang/drop point kurir untuk meberi info bahwa identitas paket tidak lengkap.
  3. Info isi detail barang didalam paket. Apapun barang yang ada didalam paket harus di informasikan dengan jelas baik jenis barangnya hingga jumlah satuan barang tersebut. Jangan sampai ada barang yang terselip sehingga tidak terdaftar pada informasi didalam resi. Barang tersebut akan dianggap barang selundupan karena tidak terdaftar sehingga pihak pabean akan menahan paket tersebut sampai dengan pengirim atau penerima yang dihubungi dapat menerangkan asal usul dari barang tersebut. Pastikan isi paket kamu aman dan jangan sampai melanggar aturan pabean dari negara tujuan agar terhindar dari denda ataupun pemusnahan barang dari pabean setempat
  4. Invoice pembelian barang. Beberapa negara menerapkan maksimal barang masuk yang kena pajak. Barang yang dimaksud merupakan barang mewah ataupun barang dengan harga jual yang tinggi sehingga akan dikenakan pajak sesuai dengan peraturan negara tersebut. Pengirim harus menunjukan invoice dari pembelian barang yang terdapat didalam paket tersebut agar nilai dari barang tersebut jelas sehingga mempermudah proses pabean diegara tersebut.
  5. Memilih jasa pengiriman barang yang tepat. Keputusan memilih jasa pengiriman barang yang tepat merupakan faktor kunci agar barang yang dikirim cepat sampai dan aman. Choir Express sebagai penyedia layanan pengiriman barang dan paket internasional menjadi rekomendasi tepat untuk menentukan jasa pengiriman yag digunakan. Selain ongkir yang murah, Choir Express sangat mensupport baik dari kemasan paket, edukasi barang yang bisa dikirim sampai dengan proses pengiriman yang mudah dan cepat.

Related Blog Post

Jasa Ekspedisi Ekspor Pertama yang Memiliki Aplikasi Mobile!

EKSPOR adalah bentuk perdagangan Internasional. Me

Choir Express Menggelar Seminar Mudahnya Ekspor Bersama Kami

Choir Express selaku perusahaan jasa pengiriman in

UMKM Cuan Terus Saat Mengirim Produk Melalui Choir Express

Pemilik UMKM saat ini sedang tersenyum sumringah m