Sektor Jasa Logistik Tumbuh Seiring Banyaknya Belanja Online

Sektor Jasa Logistik Tumbuh Seiring Banyaknya Belanja Online

ASPERINDO (Asosiasi Perusahaan Jasa Pengiriman Ekspres Indonesia) memprediksi bisnis pengiriman logistik ekspress akan terus meningkat pada tahun ini. Pengiriman barang menggunakan logistik ekspress akan semakin tumbuh seiring dengan meningkatnya tren belanja online yang di proyeksikan semakin menggeliat di tahun ini.

 

M. Feriadi, Ketua Umum ASPERINDO menyampaikan bahwa "Setiap kali kita bicara transaksi online meningkat, artinya juga bicara trafik di perusahaan jasa pengiriman kemungkinan akan mengalami penambahan volume," dilansir dari  portal kontan.co.id.

 

Ketua Umum ASPERINDO menambahkan bahwa industry logistik bisa terus bertumbuh karena sudah menjadi salah satu kebutuhan utama masyarakat. Terutama setelah masuknya era e-commerce. Terlebih, keberadaan pandemic Covid 19 telah merubah gaya hidup masyarakat yang semula offline menjadi online ketika berbelanja.

 

Kendati demikian, Feriadi memberikan catatan bahwa tingkat pertumbuhan bisnis logistik ekspress berbeda-beda pada setiap segmentnya. Kenaikan kinerja yang signifikan terjadi pada segmen yang lebih banyak melayani belanja online, yani business to customer (B2C) dan customer to customer (C2C). Sedangkan untuk segmen business to business (B2B) tetap tumbuh meski tidak lebih tinggi dari dua segmen lainnya.

 

Kepada tim Kontan, Feriadi menyampaikan bahwa taksiran rata-rata pertumbuhan di segmen B2C dan C2C mencapai double digit hingga 30%. “Saya yakin (pada 2022) tetap tumbuh, tapi seberapa besar angkanya, hari ini ngga punya angkanya. Saya percaya bahwa tren belanja online masih menjadi pilihan bagi masyarakat, dan jasa pengiriman ekspress tumbuh seiring itu.” Tambahnya.

 

Choir Express sebagai salah satu anggota dari ASPERINDO, cukup antusias menyambut tren market online yang semakin tumbuh dan siap menjadi mitra pengantara yang aman, tepat, dan terpercaya bagi para pelaku usaha online baik individu ataupun perorangan.

Related Blog Post

Fitur Jastip Choir Express Memudahkan Warga Negara Asing

Pada masa pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia

Jasa Ekspedisi Ekspor Pertama yang Memiliki Aplikasi Mobile!

EKSPOR adalah bentuk perdagangan Internasional. Me

Choir Express Menggelar Seminar Mudahnya Ekspor Bersama Kami

Choir Express selaku perusahaan jasa pengiriman in