Terancam Serangan Omicron, Ini Tindakan Pemerintah Malaysia!

Terancam Serangan Omicron, Ini Tindakan Pemerintah Malaysia!

Pandemi Covid-19 sudah memasuki babak baru dengan munculnya varian Omicron yang cukup menggemparkan berbagai Negara di Dunia, tak terkecuali Malaysia. Lonjakan yang semakin tinggi membuat negara ini langsung mengambil Langkah untuk mengantisipasi penyebaran. Sebagai mana diketahui bahwa varian Omicron dapat menyebar lebih cepat dibandingkan dengan Delta.

 

Menteri kesehatan Malaysia, Khairy Jamaluddin mengatakan bahwa "Beberapa merujuk pada data dampak Omicron (menunjukkan itu) tidak separah Delta. Tapi, daya tular Omicron lebih tinggi dari Delta. Jika kasus denominatornya lebih besar, pasti rawat inap dan penggunaan ICU (unit perawatan intensif) akan naik.”

 

Oleh karena itu, Kementerian Kesehatan Malaysia mulai melakukan berbagai Langkah sebagai strategi memperlambat transmisi Omicron, beberapa diantaranya seperti pemberian vaksin booster, penggunaan masker yang tepat, ventilasi yang baik, menerapkan TRIIS (tes laporkan, isolasi, informasikan, dan cari), serta mengativasi aplikasi MySejahtera.

 

Berdasarkan data hari Minggu, 2 Januari 2022, Malaysia melaporkan bahwa terjadi penambahan kasus COVID-19 sebanyak 2.882 kasus. Sehingga total kasus Corona di negara tersebut kini mencapai 2,76 juta kasus.


Ditengah ancaman gelombang Omicron, masyarakat Indonesia yang ingin mengirimkan paket ke Malaysia, ataupun sebaliknya dari Malaysia ke Indonesia, masih bisa mengirimkan barang apapun melalui Choir Express, yang akan mengirim barang Anda aman sampai tujuan dan tepat waktu. (ZNZ)

Related Blog Post

Catat! 4 Hal Yang Harus Perhatikan Saat Kirim Ke Luar Negeri

Kirim paket pertama kali ke luar negeri pasti akan

Cathay Pacific Umumkan Pemberhentian Sementara Selama 7 Hari

Cathay Pacific menghentikan sementara semua penerb

Jasa Ekspedisi Ekspor Pertama yang Memiliki Aplikasi Mobile!

EKSPOR adalah bentuk perdagangan Internasional. Me