Causeway Bay, Rumah Kedua Warga Indonesia di Hongkong

Causeway Bay, Rumah Kedua Warga Indonesia di Hongkong

Hongkong merupakan negara yang berpenduduk dengan 7 juta jiwa serta memiliki luas wilayah 1,104 km2. Hongkong terletak di sebelah timur muara Sungai Mutiara Zhu Jiang di daerah selatan Republik Rakyat Tiongkok.

Hongkong menjadi salah satu pilihan destinasi wisata di Asia dan selalu dibandingkan dengan Negara Singapura karena ukuran wilayah yang sama-sama kecil, memiliki penduduk yang padat, serta menjadi tempat berkunjung bagi masyarakat dunia.

Banyak juga yang mengenal Hongkong dengan pusat bisnis, perdagangan dunia serta industri perfilman. Salah satu yang cukup dikenal oleh para Pekerja Migran Indonesia (PMI) adalah daerah bernama Causeway Bay.

Causeway Bay terletak di Distrik Wan Chai, Pulau Hongkong. Tempat yang begitu ramah dan hangat bagi PMI karena banyak Warga Indonesia yang sering berkunjung ke sana.

Fakta apa saja yang dimiliki Causeway Bay? Kami berikan beberapa fakta menarik tentang Causeway  Bay!

1.   Pusat Perbelanjaan yang Padat


Island Beverly (Sumber Gambar: Discover Hongkong)

Causeway Bay menjadi surga dunia untuk berbelanja, pasalnya mulai dari butik desainer yang mandiri sampai department store besar dapat Anda jumpai disini. Dengan banyaknya tempat berbelanja serta saling berdekatan, Anda dapat berpindah-pindah dan mengunjungi semuanya hanya dalam satu siang saja.

Mulai dari Hysan Place, Lee Theatre and Leighton, Lee Garden One – Six, Fashion Walk dan Island Beverly. Khusus untuk Island Beverly, Anda harus membuka mata lebar-lebar karena banyak barang keren dan mewah yang bisa Anda temui di deretan toko-toko kecil.

2.   Lokasi bagi Tempat Terkenal


Zebra Cross yang ada didepan SOGO Causeway Bay (Sumber: Discover Hongkong)

Causeway Bay merupakan lokasi bagi beberapa bangunan yang terkenal di Hongkong, seperti Victoria park, Times Square Hongkong, Sogo Causeway Bay , Pusat Perpustakaan Hongkong.

Tempat-tempat tersebut terkenal masing-masing seperti Victoria Park merupakan taman terbesar yang ada di Hongkong, Times Square Hongkong tempat indah pada malam hari untuk berbelanja sekaligus melihat pantulan cahaya pada kaca gedung yang saling berhadapan.

Sogo Causeway Bay adalah department store gaya Jepang terbesar di Hongkong, sekaligus terkenal dengan Zebra Cross x-shibuya milik Hongkong, Pusat Perpustakaan Hongkong tempat yang padat terutama saat akhir pekan, terkenal dengan penempatan buku sesuai dengan umur, Pusat Perpusatakaan Hongkong berada bersebrangan dengan Victoria Park .

3.   “Wilayah” Indonesia di Hongkong


Restoran Sedap Gurih (Sumber Gambar: Faiq City)

Causeway Bay bisa dibilang “wilayah” Indonesia, pasalnya banyak sekali warga Indonesia yang berada di daerah ini, entah untuk berbelanja ataupun jalan-jalan ke Victoria Park. Terdapat juga kantor & toko yang menjual produk-produk dari Indonesia.

Terdapat Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia. Beberapa toko Indonesia seperti Sedap Gurih Indonesian Cruisine & Kampung, yang menjual makanan khas Indonesia. Lalu ada Rekanan yang menjual barang elektronik, dan Indo Market yang menjual bahan pokok dan kerajinan khas Indonesia.

Causeway Bay, dengan segala kehidupan, tempat perbelanjaan, dan hiburan yang ditawarkannya, telah menjadi titik pertemuan dan tempat berkumpulnya banyak komunitas Indonesia di Hong Kong.

Keberadaan warung makanan Indonesia, toko-toko Indonesia, acara komunitas, dan pusat perbelanjaan yang beragam menjadikan Causeway Bay sebagai rumah kedua bagi orang-orang Indonesia yang tinggal di Hong Kong.

Related Blog Post

Makanan Indonesia dan Jepang, Mirip tapi tak Sama

Ada beberapa makanan Indonesia dan Jepan

MAU KULIAH DENGAN BEASISWA DI UNIVERSITAS TERBAIK BELANDA?

Belanda adalah salah satu negara yang populer di k

3 Fakta Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi!

Indonesia memiliki pekerja migran yang tersebar l