Inspirasi Film Bagi Para Pebisnis

Inspirasi Film Bagi Para Pebisnis

Menjadi seorang pebisnis tidak hanya membutuhkan keahlian dalam bidang bisnis, tetapi juga memerlukan inspirasi dan motivasi untuk terus berkembang dan meningkatkan kinerja. Salah satu cara untuk mendapatkan inspirasi tersebut adalah dengan menonton film yang berkaitan dengan bisnis dan pengembangan diri.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi film yang cocok untuk para pebisnis:

1.    The Social Network (2010)


(Sumber Gambar: IMDB)

The Social Network dirilis pada 3 November 2010, film yang menceritakan kisah pendiri Facebook, Mark Zuckerberg yang diperankan oleh Jesse Eisenberg. Film ini menceritakan pembuatan situs jejaring sosial terbesar di dunia saat itu.

Mulai dari asal-usul Facebook dan perjuangan yang dihadapi oleh Mark Zuckerberg. Film yang disutradai oleh David Fincher ini memberikan pelajaran berharga tentang kreatifitas, kerja keras, dan inovasi pada bisnis di era digital.

2.    The Pursuit of Happyness (2006)


(Sumber Gambar: IMDB)

Film yang disutradai oleh Gabriele Muccino ini mengisahkan kisah nyata Chris Gardner yang diperankan oleh Will Smith, seorang pria yang menghadapi tantangan hidup tentang tekad dan kerja keras hingga meraih kesuksesan sebagai seorang pebisnis.

The Pursuit of Happines memberikan sisi lain menjadi pebisnis yang berawal sebagai sales, dengan ketekunan dan ketahanan mental serta memiliki visi panjang dan pengembangan diri, menjadikan Chris Gardner sebagai pebisnis yang handal.

Semua pebisnis dapat mengambil nilai-nilai dan pembelajaran dalam memotivasi diri sendiri, mengubah kekurang menjadi kelebihan, serta pentingnya kesimbangan hidup antar pekerjaan dan keluarga.

3.    The Wolf of Wall Street (2013)


(Sumber Gambar: IMDB)

Inspirasi bisa didapat darimana saja, dari hal baik dan hal buruk, bisa kita semua jadikan inspirasi. Pada film The Wolf of the Street ini penting kita petik pelajaran tentang integritas bisnis serta etika. Hal ini menjadi kunci dalam membangun reputasi baik dan mendapatkan kepercayaan pelanggan.

Film yang diangkat kisah nyata Jordan Belfort yang diperankan oleh Leonardo DiCaprio ini menceritakan seorang broker saham yang sukses namun kontroversial. Mulai menipu pelanggan, pengendalian keuangan yang buruk, sampai kurangnya kesadaran regulasi dan hukum.

The Wolf of Street memberikan gambaran sisi gelap dunia keuangan, tapi dapat memberikan pelajaran berharga bagi para pebisnis. Integritas bisnis, kepemimpinan yang menginspirasi dan belajar dari kegagalan yang dapat menjadikan pilar kokoh dalam membangun bisnis sukses, bertanggung jawab, dan berkelanjutan.

4.     The Founder (2016)


Sumber Gambar: (IMDB)

The Founder menceritakan perjalanan seorang salesman dari Illinois bernama Ray Kroc yang diperankan oleh Michael Keaton dalam mengatur sebuah restoran hamburger di California Selatan pada tahun 1950-an.

Dalam mengatur strategi dalam mengendalikan perusaahaan, Kroc membeli perusahaan tersebut sebesar $2,700,000 pada tahun 1961. Perusahaan pun tumbuh menjadi salah satu restoran makanan cepat saji yang terkenal di dunia sampai sekarang.

Film The Founder memberikan pelajaran yang berharga bagi para pebisnis dalam hal inovasi, pengembangan merek, kemitraan, dan pengelolaan pertumbuhan bisnis. Inspirasi dari kisah nyata Ray Kroc dan perjalanan McDonald’s, para pebisnis dapat mempelajari nilai-nilai pengembangan ide dan menerapkan dalam bisnis sendiri.

5.     The Intern (2015)


Sumber Gambar: (IMDB)

Film ini menceritakan kisah Ben Whittaker yang diperankan oleh Robert De Niro, seorang pensiunan yang bergabung dengan sebuah perusahaan startup online, yaitu About the Fit. Tetapi, CEO perusahaan, Jules Ostin yang diperankan oleh Anna Hathway meragukan Ben karena perbedaan generasi yang cukup jauh.

Lama kelamaan Jules Ostin luluh dan mendapatkan banyak sekali inspirasi dan ide dalam mengembangkan bisnis dari kacamata seorang Ben. Selain menjadi “senior” magang, Ben juga menjadi pelatih, mentor, serta sahabat bagi Jules Ostin dalam menjalani kehidupan.

The Intern memberikan pelajaran berharga bagi para pebisnis tentang kolaborasi lintas generasi, kepemimpinan yang inklusif, pengembangan karir, dan pengaruh positif dalam lingkungan kerja. Sehingga para pebisnis bisa menciptakan tim yang kolaboratif, termotivasi, dan budaya kerja demi persaingan sehat dalam dunia bisnis.

Menonton film tentang bisnis dan pengembangan diri dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi para pebisnis. Selain itu, film juga dapat memberikan pelajaran berharga tentang kreativitas, kerja keras, inovasi, keberanian, dan kolaborasi dalam dunia bisnis. Oleh karena itu, menonton film dapat menjadi salah satu cara untuk mengisi waktu luang dan terus meningkatkan kemampuan bisnis.


Related Blog Post

Inspirasi Film Bagi Para Pebisnis

Menjadi seorang pebisnis tidak hanya membutuhkan

Mengenal ARC Bagi Warga Asing di Taiwan

Setiap warga negara wajib memiliki identitas, bahk

­­SISTEM PENULISAN ALPHABET KOREA YANG UNIK

Tidak dapat dikatakan sepenuhnya bahwa aksara Kor