Keuntungan Bekerja di Taiwan

Keuntungan Bekerja di Taiwan

          Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Taiwan memiliki berbagai keuntungan dalam bekerja di negara tersebut. Meskipun mereka menghadapi berbagai tantangan dan kesulitan, mereka juga memiliki kesempatan untuk meraih penghasilan yang lebih tinggi dan memperoleh pengalaman yang berharga dalam berkarir di luar negeri.

          RATA-RATA UPAH TINGGI

(Sumber: tagar.id)

Salah satu keuntungan utama bagi Pekerja Migran Indonesia di Taiwan adalah tingkat upah yang lebih tinggi. Dikutip dari Kemnaker.go.id, rata-rata upah bagi Pekerja Migran Indonesia di Taiwan adalah sekitar NT$20.000 - NT$25.000 per bulan, yang setara dengan sekitar Rp9,6  juta hingga Rp12 juta. Hal ini jauh lebih tinggi dari upah yang diterima oleh pekerja di Indonesia, bahkan untuk pekerja dengan keterampilan yang sama.

MENGEMBANGKAN KETERAMPILAN DAN PENGELAMAN


(Sumber: industry.kontan.co.id)

Selain itu, keuntungan lain bagi Pekerja Migran Indonesia di Taiwan adalah peluang untuk belajar dan mengembangkan keterampilan baru. Banyak Pekerja Migran Indonesia yang bekerja di bidang produksi atau manufaktur, yang memberikan mereka kesempatan untuk belajar tentang proses produksi yang canggih dan teknologi baru. Mereka juga dapat memperoleh sertifikasi dalam berbagai bidang, seperti perawatan anak-anak, perawatan orang lanjut usia, dan pelayanan rumah tangga.

Pekerja Migran Indonesia di Taiwan juga dapat memperoleh pengalaman internasional yang berharga dalam bekerja di negara asing. Ini dapat menjadi nilai tambah dalam membangun karir di masa depan, baik di Taiwan maupun di Indonesia. Mereka dapat membangun jaringan profesional dengan orang-orang dari berbagai negara, meningkatkan kemampuan komunikasi dalam bahasa asing, dan memperoleh pengalaman bekerja dalam lingkungan yang berbeda.

MEMBANGUN MASA DEPAN YANG STABIL


(Sumber: Choir Express)

Selain itu, Pekerja Migran Indonesia di Taiwan juga memiliki kesempatan untuk menghemat uang dan membangun masa depan yang lebih stabil. Tingkat pengeluaran di Taiwan mungkin lebih tinggi dari di Indonesia, tetapi para Pekerja Migran Indonesia juga dapat memperoleh keuntungan dari upah yang lebih tinggi dibanding bekerja di Indonesia.

Mereka juga dapat memperoleh manfaat dari program pensiun dan asuransi yang disediakan oleh pemerintah Taiwan, serta dapat mengirimkan sebagian penghasilan mereka ke keluarga di Indonesia.

Seperti Mbok Cikrak mantan PMI di Taiwan yang sekarang aktif berjualan online, menjadi  content creator, serta sering membantu dalam hal diplomasi PMI di Taiwan.

Namun, meskipun ada berbagai keuntungan bagi Pekerja Migran Indonesia di Taiwan, mereka tetap harus berhati-hati dan waspada dalam memilih tempat kerja dan memastikan hak-hak mereka dilindungi. Mereka harus memahami kontrak kerja mereka dan memastikan bahwa hak-hak mereka diakui dan dilindungi oleh pihak pengusaha atau pemberi kerja.

Selain itu, Pekerja Migran Indonesia di Taiwan juga harus memperhatikan kesehatan dan keselamatan mereka di tempat kerja. Mereka harus memastikan bahwa lingkungan kerja mereka aman dan sehat, dan tidak terpapar risiko yang tidak perlu. Mereka juga harus memahami hak mereka dalam hal cuti sakit, cuti hamil, dan hak-hak lainnya yang terkait dengan kesejahteraan

Related Blog Post

HATI-HATI! Modus Baru Penipuan Berkedok ‘Tagihan BPJS’

Setelah masyarakat Indonesia digegerkan dengan pe

3 Fakta Pekerja Migran Indonesia di Arab Saudi!

Indonesia memiliki pekerja migran yang tersebar l

Julukan “Pahlawan Devisa” bagi Pekerja Migran Indonesia (PMI)

Penyebutan Pahlawan Devisa Negara mungkin sudah t